Minggu, 03 Juni 2018

Dilema Olshop (Toko Online)

Masih bingung sama metode promo beberapa olshop jaman skrg yg justru terkesan menjauhi konsumen:
Ditanya lokasi, gak dijawab spesifik.. 🚫
Ditanya spek barang, malah nyuruh PM.. ✉
Ditanya harga, nyuruh PM juga.. ✉
🤦🏻‍♂️🤦🏻‍♂️🤦🏻‍♂️

Okelah kalau urusan harga mungkin karena menghormati sesama olshop yg mungkin jualannya sama tapi beda harga jual, tapi kalau soal spek barang & lokasi buat COD kan bisa dijawab secara publik.. 🌐🌐🌐

Yg konsumen mau adalah kejelasan status barang (spek & harga), karena konsumen tentu ingin membeli barang yg sepadan dg uang yg dikeluarkannya. Kalau ada konsumen yg pengen COD ya wajar saja, mereka ingin memastikan status barang dari mulai warna, ukuran, bahan & kualitas secara langsung biar bisa cocok di mata, pas di badan, sreg di hati & sepadan buat dibeli.. 😊😊😊

Kalau gak mau COD ya jawab saja "Maaf, sementara ini kami hanya melayani pemesanan secara online saja", bukan malah nyuruh PM. Itu lebih sreg di hati konsumen drpd jualan berbelit-belit.. ✔✔✔ 

SIMPULAN: Saya memahami jika merahasiakan beberapa info di postingan memang bertujuan untuk mendatangkan rasa penasaran pada viewer/pembaca sehingga (dianggap) bisa mendatangkan komentar fb untuk bertanya, komentar ini berfungsi untuk menaikkan rating posting sesuai tuntutan algoritma fb agar posting bisa menjangkau lebih banyak viewer. Silakan mengejar tuntutan teknik marketing digital, tapi sadari juga bahwa pembeli tetaplah manusia yg merasa lebih nyaman jika diperlakukan secara manusiawi oleh seller yg humanis.. 😊😊😊

NB: Ini dari sudut pandangku sebagai pembeli online yg kebetulan juga sering jualan online buat bantuin bini yg juga hobi jadi Sista Olshop.. 😁😁😁 


*Feel free to share..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar